Lomba Keterampilan Siswa SMK XVII/2009 Ajang Promosi dan Tingkatkan Citra SMK

Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Ditjen PSMK) kembali menggelar Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK XVII/2009 pada 20-24 Mei 2009 di Pekan Raya Jakarta, DKI Jakarta. Kegiatan yang dirangkai dengan pameran ini bertujuan untuk meningkatkan citra SMK melalui unjuk kemampuan pengukuran puncak-puncak prestasi siswa SMK. Selain itu, sebagai sarana promosi potensi siswa SMK kepada dunia usaha dan industri yang akan menggunakan tamatannya.

Direktur PSMK Joko Sutrisno mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai ajang promosi dan meningkatkan citra SMK agar lebih dikenal oleh para pengguna lulusannya, sehingga tidak ragu-ragu lagi untuk menggunakan lulusan SMK sebagai mitra kerja. “Ajang ini sekaligus sebagai alat seleksi bagi siswa SMK yang berpotensi untuk mewakili Indonesia ke kompetisi tingkat internasional, ” katanya saat memberikan keterangan pers di Depdiknas, Jakarta, Rabu (22/04/09).

Pada kegiatan yang mengusung tema Penguatan Karya dan Produk Dalam Negeri ini akan diikuti oleh sebanyak 1.700 siswa SMK dari seluruh provinsi di Indonesia. LKS akan mengkompetisikan 50 mata lomba.Beberapa bidang lomba diantaranya adalah auto body, auto repair, software aplication, akunting, marketing, sekretaris, dan kriya. Anggaran untuk penyelenggaraan kegiatan ini sebanyak Rp.13,5 milyar. Perhelatan tahunan ini akan mengundang mitra industri diantaranya Panasonic, Siemens, Toyota, Indomobil, Indofood, dan Kem Chicks.*** -GIM-

diambil dari http://www.diknas.go.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: