PENDIDIKAN MURAH

Dalam waktu dekat di Jawa Tengah akan berlangsung yang namanya PILGUB, tentu banyak hal kita inginkan dari Gubernur terpilih. Dari polling yang diadakan oleh suatu lembaga ternyata banyaknya lapangan pekerjaan merupakan pilihan nomor satu dan pendidikan yang murah merupakan urutan yang kedua.  Hal ini sangat wajar diinginkan oleh masyarakat kita yang menginginkan kehidupan yang lebih baik. Masih banyak masyarakat yang berpendapat bahwa anak mereka yang lulus dengan gelar sarjana akan relatif lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan dengan berbagai posisi yang lebih enak.

Yang perlu ditekankan di sini adalah pendidikan murah, yang harusnya juga tidak murahan. Pendidikan harus lebih mengacu pada suatu kualitas, yang mana sekarang lebih banyak kegiatan pembelajaran yang mengarah anak menjadi pandai tanpa ada pembinaan pola pikir dan perilaku yang cukup.  Kalo hanya menjadi pintar tanpa ada moralitas tentu akan lebih menambah runyamnya bangsa kita ini.

Jadi, kita sebagai salah satu bagian dari  masyarakat Jawa Tengah yang peduli pada generasi yang akan datang dan juga dunia pendidikan, berikanlah opini  anda ( tulis di comment atau forum ) tentang pendidikan yang tidak murahan, pendidikan yang mampu mencetak generasi yang berkualitas.

One Response to “PENDIDIKAN MURAH”

  1. Alex Says:

    Your blog is interesting!

    Keep up the good work!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: